Sambut HUT Ke-77 RI, Pemkab Batang Berikan Ratusan Bansos

Batang – Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batang memberikan ratusan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan lansia di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Selasa (9/8).

Dalam kegiatan ini Dinsos dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Zakat Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Kementerian Agama Batang.

Kepala Dinsos Batang Joko Tetuko menjelaskan, kegiatan ini dilakukan di dua Kecamatan, yaitu  Banyuputih dan Tulis,  untuk kecamatan lainnya akan dilakukan oleh pendamping sosial. Di Banyuputih ada sekitar enam desa, sedangkan se-Kabupaten Batang ada 250 orang penerima bantuan.

“Terdapat enam desa di Banyuputih penerima bakti sosial diantaranya Desa Banyuputih, Luwung, Kalangsono, Timbang, Banaran, Sembung, Kedawung dan Kalibalik,” jelasnya.

Bantuan uang tunai sebesar Rp200 ribu diberikan setiap bulan. Namun pada kesempatan ini bantuan diberikan secara langsung selama tiga bulan yang berjumlah Rp600 ribu mulai dari Maret, April, Mei dan selanjutnya akan dilaksanakan di akhir Agustus.

Ia berharap permasalahan sosial bisa mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak terutama  bagi penyandangn disabilitas dan lansia yang perlu mendapatkan perhatian khusus.