Slamet Masduki Resmi Jabat Pj Sekda Pemalang

Pemalang - Slamet Masduki resmi menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang. Pelantikan dan pengambilan Sumpah / Janji Jabatan tersebut dilakukan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan disaksikan oleh Wakil Bupati Mansyur Hidayat dan para Kepala OPD di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat Rabu (10/8).

Slamet Masfuki dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Pemalang Nomor : 821.2/007/Tahun 2022 tanggal 9 Agustus 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya, Bupati Agung menyampaikan, pelantikan penjabat sekda dilakukan selain untuk mengisi kekosongan pejabat definitif, juga untuk memperlancar tugas tugas pemerintahan serta untuk mempersiapkan proses seleksi terbuka dan kompetitif jabatan sekda Kabupaten Pemalang.

Menurutnya, pelantikan penjabat sekda dikarenakan Mohamad Arifin selalu Sekda Kabupaten Pemalang mengundurkan diri dari Jabatannya.

Sejalan dengan hal tersebut dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pemerintah Kabupaten Pemalang mengajukan calon Penjabat Sekda kepada Gubernur Jawa Tengah selaku Wakil Pemerintah Pusat.

"Saya mengajukan calon penjabat sekretaris daerah kepada gubernur Jawa Tengah selaku wakil pemerintah pusat, yang Alhamdulillah sudah mendapatkan persetujuan. Selanjutnya pada hari ini saya melantik Slamet Masduki sebagai Penjabat Sekretaris Daerah," ujar bupati.

Kepada Pejabat Sekda lama, yakni Mohammad Arifin, atas nama Pemkab Pemalang, Bupati Agung mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya.

Selain melantik Pj Sekda, dalam kegiatan tersebut Bupati Agung juga melantik administrator di lingkungan Pemkab Pemalang, diantaranya yakni Joko Sutrisno sebagai Camat Ulujami, Mardiyanto sebagai Sekretaris pada Dinpursada, Wiyono sebagai Kabid Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP, dan Sigit Joko Purwanto sebagai Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Pada Dindikbud Kabupaten Pemalang.