Bupati Polman Saksikan Lomba Pidato dan Baca Puisi HUT ke-77 RI

Polewali Mandar – Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menyaksikan langsung keseruan lomba baca puisi yang digelar Inspektorat Kabupaten Polman dan Lomba Pidato yang diselenggarakan Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, di lobi Kantor Bupati Polewali Mandar, Kamis (11/8)

Lomba dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini melibatkan peserta dari LSM, mahasiswa dan wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Saifuddin selaku Inspektur Kabupaten Polewali Mandar, mengajak para generasi muda untuk lebih peduli terhadap kemajuan Indonesia, khususnya Polman.

“Untuk para generasi muda ini, kita tidak berjuang lagi seperti para pejuang kita kemarin yang berdarah-darah dan mengorbankan hartanya, akan tetapi saat ini marilah kita sama-sama berpikir bagaimana Indonesia lebih maju, khususnya Polman ini. Kita berkumpul seperti ini, karena tujuan puisi tadi bagaimana kita menampung semua para Wartawan, Mahasiswa dan LSM, untuk mereka yang ingin mengutarakan aspirasi, apa yang mau disampaikan bisa melalui kegiatan ini, lebih malaqbi, dan lebih sopan dalam menyampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapala Bagian Perekonomian dan SDA Kabupaten Polewali Mandar Asrif mengatakan, Lomba Pidato antar LSM, mahasiswa dan wartawan ini sebagai upaya untuk menegaskan semangat kemitraan antara pemerintah daerah dengan tiga unsur tersebut, serta sebagai wadah mengekspresikan kemerdekaan menuju pembangunan daerah di Polewali Mandar.

“Pelaksanaan Lomba Pidato antara LSM, mahasiswa, dan wartawan adalah upaya untuk menegaskan semangat kemitraan antara pemerintah daerah dan ketiga unsur tersebut. Semarak HUT Kemerdekaan RI ini coba kita isi dengan bagaimana sinergitas itu terbangun. kritik yang sifatnya konstruktif sangat kita butuhkan, sehingga tema pidato ini adalah tentanf kemerdekaan.

"Bagaimana kita mengajak teman-teman pewarta, LSM dan mahasiswa untuk bisa mengekspresikan kemerdekaannya dalam memberikan semangat kerja bagi pemerintah daerah dan stakeholder untuk bisa mewujudkan tujuan dari pembagunan Kabupaten Polewali Mandar, terutama dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI," tandasnya.