Wabup Kepahiang Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih

Kepahiang - Wakil Bupati Kepahiang, Bengkulu, Zurdi Nata bersama Forkopimda, kepala dinas /instansi, serta organisasi kepemudaan membagikan 5.000 bendera Merah Putih yang akan disebar ke seluruh kecamatan, di Lapangan Tugu Kopi, Jumat (12/8).

Disampaikan wakil bupati, pembagian bendera ini merupakan tindak lanjut program pemerintah pusat yaitu pembagian 10 juta bendera Merah Putih. Khusus untuk kabupaten Kepahiang membagikan 5.000 lembar bendera Merah Putih.

“Bendera ini diperoleh dari para donatur BUMN, perusahaan-perusahaan, dan donasi dari dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kepahiang. Sebagai bentuk memeriahkan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap wabup.

Wabup berharap dengan pembagian bendera ini dapat menggugah rasa cinta Tanah Air dan untuk meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

“Dengan dikibarkannya Sang Saka Merah Putih di seluruh pelosok Kabupaten Kepahiang, kita berharap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat sehingga dapat bersama-sama membangun dan bangkit menuju kondisi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera,” harap wabup.

Selain membagikan bendera secara simbolis kepada kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang, wabup juga membagikan bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintas di lokasi acara.