Wabup Mansur Ingin Paskibraka Pemalang Punya Rasa Nasionalisme Tinggi

Pemalang - Selain sebagai pengibar bendera Merah Putih, Paskibraka Kabupaten Pemalang diharapkan memiliki rasa nasionalisme tinggi, mental yang kokoh dan berbakti kepada nusa dan bangsa.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam acara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pemalang Tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Senin (15/8) malam.

Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 75 orang. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2022 dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

"Paskibraka harus memiliki rasa nasionalisme tinggi, pribadi yang baik dan selalu berbakti kepada nusa dan bangsa," harap Mansur Hidayat.

Mansur mengatakan, tugas Paskibraka tidak hanya mengibarkan bendera semata, namun merupakan isyarat bahwa generasi muda memiliki kewajiban untuk menjamin tetap berkibarnya bendera kebangsaan Sang Saka Merah Putih sekaligus sebagai perwujudan kewajiban untuk tetap menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

"Inilah saatnya bahwa Paskibraka mampu berjuang untuk bangsa dan negara serta sebagai pasukan pengibar bendera dengan sempurna," kata Mansur.

Mansur berharap, seluruh anggota Paskibraka tetap semangat dalam bertugas dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan khidmat dan penuh rasa kebanggaan.

"Selamat bertugas dalam upaya mengisi dan mempertahankan kemerdekaan demi tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Mansur Hidayat secara simbolis menyematkan lencana dan memasangkan kendit kepada pemimpin upacara sebagai tanda dikukuhkannya Paskibraka Kabupaten Pemalang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Pemalang.