ISWAMI Harap Kunjungan ke Indonesia Perkuat Jaringan Wartawan di ASEAN

Jakarta - Wakil Presiden Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI) Malaysia, Datuk Zulkifli Hamzah berharap kunjungan media di Indonesia memperkuat jaringan wartawan di kawasan ASEAN.

 

"Kami harap kunjungan ke Antara Digital Media ini menjadi langkah awal ISWAMI dalam memperluas jaringan wartawan di dunia, khususnya di kawasan ASEAN," ungkapnya saat mengunjungi kantor Antara Digital Media di Jakarta, Jumat (19/8).

 

Selain itu, Zulkifli menilai di era digital seperti saat ini, agensi berita memiliki tantangannya sendiri. Ia mengapresiasi Antara Digital Media yang memiliki terobosan dengan mendistribusikan berita melalui kanal-kanal digital.

 

"Kami tertarik untuk mengadopsi inovasi-inovasi milik Antara Digital Media di Malaysia, khususnya di sektor pemberitaan," ujarnya.

 

Di kesempatan yang sama, CEO Antara Digital Media, Darmadi, menyambut baik kunjungan ISWAMI, dan berharap segera terjalin kerja sama untuk memperkuat pemberitaan antara Indonesia dan Malaysia, yang tentunya akan memperkuat persaudaraan kedua negara.

 

"Selanjutnya, dalam waktu dekat, kami berencana ke sana (Malaysia), dan siap untuk berdiskusi lebih lanjut soal potensi kerja sama ini," tandasnya.

 

Sebagai informasi, ISWAMI merupakan organisasi kewartawanan yang didirikan pada tahun 2008 silam oleh Pemerintah Malaysia untuk menjaga hubungan antara Malaysia dan Indonesia, yang kerap memanas karena pemberitaan-pemberitaan yang memprovokasi masyarakat kedua negara.