Pemkab Polman Gelar Kejuaraan Pencak Silat AIM Cup 2022

Polewali Mandar - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar membuka Kejuaraan Pencak Silat AIM Cup antar mahasiswa dan pelajar, di Gedung Gadis Polewali, Jumat (19/8).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar Andi Parial Patajangi, menyambut baik terselenggaranya kejuaraan ini. Dirinya berharap, agar kegiatan tersebut mampu melahirkan bibit-bibit atlet di Polewali Mandar.

“Kami memberikan apresiasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini. Dimana adik-adik para pelajar dan mahasiswa dilibatkan, juga untuk mencari bibit-bibit dalam rangka mengikuti kejuaraan porprov nantinya, dan tentunya kami berharap bahwa kegiatan ini muncul atlet-atlet pencak silat yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Polewali Mandar,“ kata Andi Parial.

Di kesempatan yang sama, Wahyuddin Ramatin selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Polewali Mandar menjelaskan, kejuaraan antar pelajar dan mahasiswa tersebut untuk mempersiapkan atlet yang akan mengikuti Poknas di Padang, Sumatera Barat, mendatang.

“Tujuan dari pada kegiatan ini sebenarnya adalah bagaimana mencari bibit-bibit di wilayah pelajar dan mahasiswa itu untuk jangka panjang, sebenarnya kita masukkan ke PPMD, apalagi November ada Poknas di Padang bagi kelas mahasiswa. Jadi memang persiapannya untuk kelas mahasiswa dipersiapkan untuk mengikuti pekan olahraga antar mahasiswa nasional, lalu dari peserta itu pelajar dari ruang lingkup Polman. Insya Allah tahun depan, kita buat secara nasional. Mudah-mudahan ada support dari pemerintah daerah dan pihak terkait. Kalau persoalan jumlah atlet untuk saat ini yang berlaga pada kejuaraan kali ini sekitar 110 orang, kalau perguruan yang ikut itu ada sekitar enam perguruan, ada tiga klub bela diri dan ada beberapa sekolah, termasuk dari Pagarnusa, Tapak Suci, Meong Palo, Bintang Sejati, PSHT, terus kalau dari sekolah ada dari MTS, SMP 4. Kalau klub ini ada dari sport center sendiri yang juga diikutkan, tapi dia masih kelas pelajar juga," tutup Wahyuddin.