Meriah, Pemkab Batang Gelar Lomba Pawai Sepeda Hias HUT RI

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar lomba pawai sepeda hias lengkap dengan berbagai kostum unik dan kreatif di Alun-Alun Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (19/8).

Peserta yang mengikuti sepeda hias dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batang, sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Batang dan Kelurahan Proyonanggan Tengah.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan bahwa kostum dan hiasan sepeda dari peserta yang mengikuti pawai sangat unik dan menarik. Ia mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 73 orang peserta.

“Pawai lomba sepeda hias diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Tahun ini kembali digelar setelah dua tahun vakum lantaran pandemi COVID-19," sebutnya.

"Ia menjelaskan, tema yang diangkat tidak dibatasi, jadi kreativitas apa saja yang akan dituangkan silakan saja. Biar beragam pawai lomba sepeda hiasnya agar tidak monoton," sambungnya.

“Peserta sangat antusias mengikuti pawai lomba sepeda hias, karena untuk memeriahkan HUT RI. Semoga kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan setiap tahunnya dan lebih meriah,” tutupnya.