Pasien COVID-19 Sembuh di Buton Bertambah Delapan Orang

Buton - Delapan pasien positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dinyatakan sembuh, pada Jumat (3/7). Dengan penambahan ini, total pasien positif COVID-19 sembuh di Buton bertambah menjadi 18 orang.

“Alhamdulillah hari ini kasus sembuh COVID-19 di Kabupaten Buton delapan orang, sedangkan yang masih dalam perawatan 33 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buton Muhammad Hayun.

Ketua IDI Kabupaten Buton itu menjelaskan, delapan pasien sembuh ini merupakan tenaga kesehatan, sedangakan satu lainnya warga biasa.

“Delapan pasien tersebut hasil pemeriksaan sampelnya sudah dua kali negatif, sehingga bisa dinyatakan sembuh,” beber Hayun.

Kesembuhan pasien COVID-19 tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari.

Dokter Spesialis Anak ini juga mengajak seluruh masyarakat Buton untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, pakai masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun.

“Mari kita memberikan dukungan kepada saudara-saudar kita yang terkonfirmasi dan juga keluarga mereka jangan dikucilkan,” ajaknya.