Pj Bupati Muara Enim Panen Perdana Lele di Panti Asuhan Assa'adah

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan melakukan panen perdana ikan lele sistem bioflok bantuan Direktorat Kelautan dan Perikanan, Kementerian  Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Panti Asuhan Assa'adah, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kamis (25/8).

Pj Bupati Muara Enim, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan yang selama ini telah mendukung pelestarian lingkungan hidup di Muara Enim melalui bantuan benih ikan lele dengan sistem bioflok.

Pj Bupati Kurniawan juga mengaapresiasi kepada pengurus Panti Asuhan Assa’adah Muara Enim yang telah telah melakukan program budidaya bioflok ikan lele ini.

"Menjadi rasa bangga dan bahagia tentunya ketika kami dapat melihat anak - anak Panti Asuhan Assa’adah dapat melakukan proses budidaya bioflok ikan lele dan berhasil yang merupakan suatu prestasi," ucapnya.

Ia mengatakan, budidaya ikan lele ini dapat menjadi wadah pembelajaran bagi para santri dan tidak hanya mendapatkan ilmu teori melainkan juga keahlian dan praktik lapangan.

"Sehubungan dengan hal tersebut, jika ada hambatan segera berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan dinas terkait lainnya, agar segera kita carikan solusi yang tepat, terarah dan terukur," pungkasnya.