Gubernur Sumsel Buka Kembali Forsap Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka kembali kegiatan Forum Silaturahmi Antar Pengajian (Forsap) Kecamatan Sungai Rotan, di Masjid Raya Sungai Rotan, Desa Sungai Rotan, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Minggu (28/8).

Gubernur HD, sapaan akrabnya, mengapresiasi kegiatan Forsap Kecamatan Sungai Rotan dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam dengan silaturahmi dalam kegiatan pengajian-pengajian.

Namun demikian, Gubernur HD berharap lebih dari ibu-ibu yang tergabung dalam Forsap. Ia berharap Forsap bisa hidup mandiri dan tidak hanya mengadalkan proposal.

"Maksudnya, cobalah untuk mengajukan program - program yang sifatnya kemandirian yang bisa di support Pemerintah Provinsi Sumsel. Misalnya nanti saat kampanye, ibu-ibu sudah memiliki usaha kaos, jadi peserta-peserta dari partai politik bisa beli kaos cukup beli di ibu-ibu, jadi tercipta kemandirian," jelasnya.

Kemudian, Gubernur HD mengatakan, melalui program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan bisa menciptakan ibu-ibu yang mandiri pangan dengan ternak lele dan nila.

"Dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan kami mengajak untuk merubah mindset atau pola pikir membeli menjadi penghasil," tandasnya.

Pada kesempatan ini, Herman Deru hadir didampingi istrinya, Samantha Tivani Herman Deru selaku Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel yang sebelumnya menyempatkan hadir di Festival Durian Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 bersama Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muara Enim Andi Wijaya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim Ir. Kurmin, dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muara Enim Ely Sardani, dan Camat Sungai Rotan Abdul Haris.