OKU Raih Penghargaan Terbaik Kedua Penanganan Stunting se-Sumsel

Baturaja - Satu lagi prestasi dan penghargaan berhasil ditorehkan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kali ini, penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Kedua se-Provinsi Sumsel pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022, di Hotel Prime Plaza Sanur Bali, Selasa (30/8)

Penghargaan tersebut diterima langsung Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPSS) Kabupaten OKU didampingi OPD terkait, yang diserahkan langsung oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Teguh Setyabudi.

Teddy Meilwansyah, dalam sambutannya mengucapkan syukur dan menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder juga kolektivitas seluruh masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih juga apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU yang telah bahu membahu bersama OPD terkait dan semua pihak terkait usaha aksi konvergensi pencegahan stunting tahun 2022,” ujar Teddy Meilwansyah.

Teddy menjelaskan Kabupaten OKU dinilai unggul dalam 8 aksi pencegahan stunting di Provinsi Sumsel dengan memperoleh nilai peringkat kedua se-Sumsel setelah Banyuasin sebagai terbaik pertama dan disusul OKU Timur pada posisi terbaik ketiga.

Adapun penilaian 8 aksi dimaksud adalah aksi analisa situasi stunting, aksi rencana kegiatan, aksi rembuk stunting, aksi Perbup peran Desa, aksi pembinaan kader KPM (Keluarga Penerima Manfaat), aksi sistem manajemen data stunting, aksi pengukuran dan publikasi stunting serta aksi review kinerja tahunan.

Teddy berharap penghargaan ini menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja untuk terus memacu semangat dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten OKU.

“Mari terus memacu semangat dan bergerak bersama mencegah stunting di Kabupaten OKU yang kita cintai ini,” ajaknya.

Teddy mengungkapkan pencegahan kasus stunting dari tahun ke tahun semakin baik.

"Semoga sinergitas, kolaborasi, kerjasama dan kebersamaan semua pihak terus tumbuh dengan baik," pungkasnya.