Wabup Demak Tutup Diklat Latsar CPNS 2022

Demak – Wakil Bupati Demak Ali Makhsun resmi menutup Diklat Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2022, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Jumat (2/9).

Sebelumnya, Plt Kepala BKPP Herminingsih menyampaikan, acara penutupan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2022 ini bekerja sama dengan BPSDMD Provinsi Jawa tengah. Adapun jumlah peserta Latsar sebanyak 144 orang peserta dengan kualifikasi kelulusan sangat baik.

“Dengan hasil kualifikasi kelulusan peserta Latsar yang sangat baik ini tentunya membanggakan Pemerintah Kabupaten Demak. Oleh karena itu, bekerjalan dengan atitude yang baik, jadikan Latsar CPNS ini sebagai bekal dan pedoman dalam melaksanakan tugas nantinya. Semoga ke depannya, dapat lebih memantapkan semangat pengabdian sebagai PNS yang berorientasi kepada pelayanan publik,” katanya.

Dirinya mengatakan, tahapan pelaksanaan Diklat CPNS Tahun 2022 meliputi pembelajaran mandiri, tatap muka dengan widya iswara, klasikal dan penguatan kompetensi.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah yang disampaikan melalui Wakil Bupati Ali Makhsun mengucapkan selamat kepada peserta Latsar yang telah menyelesaikan kegiatan ini dengan baik. Kegiatan Latsar CPNS ini merupakan suatu tahapan yang harus dilalui oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menapaki jenjang karier yang lebih tinggi yaitu sebagai PNS.

“Menjadi PNS merupakan idaman semua orang tak terkecuali, mengingat jaminan yang diberikan dari profesi ini. Oleh karenanya Saudara-saudara patut bersyukur atas kesempatan yang telah saudara peroleh, rasa syukur tersebut hendaknya dapat ditunjukkan dengan totalitas pengabdian, penghayatan tugas, tanggung jawab dan profesional serta berkarakter yang dijiwai oleh semangat bela negara dan nilai-nilai dasar PNS dalam menjalankan pekerjaan,” kata wabup.

“Saya harapkan inovasi yang digagas dalam Latsar CPNS tidak berhenti setelah Diklat, tetapi laksanakan dan lanjutkan sehingga dapat memberikan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, wabup juga menghimbau kepada para Kepala OPD untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada para stafnya agar terjalin kerjasama yang baik dan sinergis sehingga dapat terwujud situasi yang kondusif di lingkungan kerja serta mewujudkan konsep good governance yang berkualitas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Sekda Demak Eko Pringgolaksito, Sekretaris BPSDM Provinsi Jawa Tengah, serta kepala Perangkat Daerah.