Pj Bupati Batang Minta Progres Pembangunan Infrastruktur Dilaporkan Setiap Pekan

Batang – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melakukan monitoring kegiatan pembangunan infrastuktur tahun 2022 secara sempeling.

“Monitoring ini dilakukan bertujuan agar pembangunan berjalan lancar dan kalau bisa dipercepat sesuai dengan Surat Perjanjian Kerja (SPK),” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, usai monitoring proyek SPAM di Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jumat (2/9).

"Saya minta konsultan pengawas pembangunan harus ada laporan progres setiap pekannya kepada dinas terkait. Kalau di proyek SPAM ini jadi tanggung jawab kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Batang, yang berikutnya dilaporkan ke Pj Sekda," lanjutnya.

“Proyek pembangunan terdiri dari proyek spam di Desa Masin, Kecamatan Warungasem, proyek tempat sampah atau Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang jadi perhatian masyarakat, karena sampahnya berserakan di jalan itu berada di daerah Desa Terban, Jembatan Tol Pasekaran dan Jalan Karanganyar,” tegasnya.

"Mudah-mudahan kegiatan pembangunan pada tahun 2022 ini tidak ada yang mengalami keterlambatan pengerjaannya harus sesuai target," harapnya.

Sementara itu, Kepala DPRKP Batang Eko Widiyanto menambahkan, hari ini ada monitoring langsung oleh Pj Bupati Batang terkait proyek spam yang dikerjakan dari Dinas DPRKP Batang.

"Hal ini memicu semangat kami selaku pembuat anggaran untuk bekerja sesuai target yang sudah ditentukan SPK dalam kegiatan pembangunan tahun 2022," ujarnya.

“Pembangunan proyek spam sepanjang 12 km di Desa Masin Kecamatan Warugasem Kabupaten Batang dengan anggaran sebesar Rp1,7 miliar,” terangnya.

Ia menjelaskan, saat ini progres pembangunan sudah mencapai 19% melebihi target yang ditentukan pada bulan September 2022 yaitu 14%.

“Pembangunan sendiri dimulai pada 19 Juli hingga 25 November 2022,” pungkasnya.