Pj Bupati OKU Hadiri Pisah Sambut Pangdam II/Sriwijaya

Baturaja - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah menghadiri pisah sambut Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada penggantinya Mayjen TNI Hilman Hadi, di Griya Agung Palembang, Minggu (4/8) malam.

Mayjen Agus Suhardi berpindah tugas ke Mabes TNI sebagai Asisten Operasi Panglima TNI dan Mayjen TNI. Hilman Hadi sebelumnya menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan rasa terima kasihnya pada jajaran Forkopimda termasuk diantaranya Kodam II/Sriwijaya yang telah banyak berperan dalam menjaga kondusifitas wilayah Sumsel yang heterogen sehingga status Sumsel Zero Konflik hingga saat ini tetap bisa dipertahankan.

Herman Deru secara khusus menyampaikan keinginannya untuk terus menjalin sinergitas dengan semua pihak dalam segala hal  termasuk sinergi dalam pertahankan Sumsel zero konflik.

Lebih lanjut Herman Deru menilai rotasi jabatan bagi kalangan  perwira tinggi TNI merupakan hal yang lumrah terjadi demikian juga halnya dengan jabatan Pangdam yang menjadikan Mayjen TNI Hilman Hadi sebagai Pangdam II/ Sriwijaya yang menggantikan Mayjen TNI Agus Suhardi yang dipromosikan menjadi Asisten Operasional Panglima TNI.

Herman Deru mengaku merasa kehilangan sosok Mayjen TNI Agus Suhardi yang selama ini telah menjadi rekan kerja yang sangat baik, terlebih keduanya merupakan alumni SMA yang sama yakni SMA Negeri 3 Palembang.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, pada masa kepemimpinan Mayjen TNI. Agus Suhardi, Kodam II/Sriwijaya banyak menorehkan prestasi. Sosok humble yang dimiliki oleh Mayjen TNI. Agus Suhardi meninggalkan kesan yang mendalam bagi jajaran Forkopimda di Sumsel.

Meski demikian, HD, sapaan akrabnya, juga merasa bersyukur lantaran Pangdam II/Sriwijaya yang baru Mayjen TNI Hilman Hadi juga merupakan putra daerah Sumbagsel. Dirinya berharap ke depan dapat menjalin kerja sama yang baik.