Pj Bupati Muara Enim Hadiri Sedekah Dusun Desa Ujan Mas Lama

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Dandim 0404 Muara Enim Rimba Anwar menghadiri acara Sedekah Dusun di Desa Ujan Mas Lama, Selasa (6/9) pagi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kurniawan mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat hadir memenuhi undangan masyarakat Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, dalam rangka syukuran sedekah dusun mengenang Puyang leluhur pendiri desa sekaligus mempererat silaturahmi antarkeluarga maupun masyarakat Desa Ujan Mas Lama.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk saling kenal-mengenal, baik antar warga desa maupun desa sekitarnya, termasuk sanak, saudara, handai taulan yang datang pulang dari luar daerah.

"Tentunya kita semua berharap melalui kegiatan ini akan membawa manfaat dalam menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah kita semua sebagai satu-kesatuan keluarga besar, khususnya masyarakat Desa Ujan Mas Lama dan Kabupaten Muara Enim agar tetap solid, menjunjung adat, budaya dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh nenek-moyang kita terdahulu," harapnya.

Tak lupa dirinya mengatakan kepada para perwakilan pimpinan BUMN, BUMS, dan BUMD lingkup Kabupaten Muara Enim yang berkrsempatan hadir saat itu untuk terus mensupport seluruh krgiatan yang serupa dengan kegiatan ini guna berselaras dengan Pemkab. Muara Enim dalam arah kebijakan terkait pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Sementara itu, Kepala Desa Ujan Mas Lama Iwan Tarmizi mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati dan Dandin 0404 Muara Enim yang telah menyempatkan hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Ujan Mas Lama disela kesibukan kegiatan Pemka Muara Enim.

Dalam perayaan yang diadakan selama setahun sekali itu juga memamerkan berbagai pusaka peninggalan leluhur di Desa Ujan Mas Lama yang diantaranya berupa keris.