Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja PDAM Lematang Enim

Muara Enim - Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin memimpin rapat evaluasi kinerja PDAM Lematang Enim semester I tahun 2020, di Ruang Rapat PDAM Lematang Enim, Senin (6/7).

Sekda menyampaikan bahwa kondisi PDAM Lematang Enim harus terus dievaluasi secara rutin karena persoalannya sangat banyak, mulai dari masalah sumber daya manusia (SDM) terkait banyaknya pegawai yang pensiun, sulitnya mencari SDM profesional, tingkat kebocoran mencapai 26 persen lebih, dan masalah piutang.

Sekda juga meminta kepada jajaran direksi, kepala bagian dan kepala cabang di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut agar terus berinovasi.

"Sekarang berpulang ke kita, jajaran direksi, kepala bagian, cabang dan staf di PDAM Lematang Enim diharapkan kerjasama untuk mencapai tujuan yang dicapai dan piutang di masyarakat harus dikejar," ujarnya

Sementara itu, Direktur PDAM Lematang Enim Sartonomengatakan bahwa saat ini dua wilayah kerjasama PDAM Lematang Enim meliputi Lahat dan PALI dengan jumlah pelanggan sebanyak 34 ribu lebih pada tahun 2019, serta tingkat kebocoran 26,74 persen.