Dishub Batang Angkut Penumpang Bus Terlantar

Batang - Adanya aksi penurunan penumpang oleh sopir bus, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang memfasilitasi dengan mengantar penumpang sampai tujuan secara gratis.

“Iya, aksi sopir bus angkutan umum menuntut kenaikan tarif sementara dan menurunkan penumpangnya di jalan. Dishub Batang langsung melakukan tindakan memfasilitasi penumpang untuk diantarkan pulang secara gratis,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Batang Dwi Iriyanto saat ditemui di Kantor Dishub, Kabupaten Batang, Kamis (8/9).

Ia langsung menugaskan untuk menurunkan 4 unit mobil dinas dan bantuan 2 unit mobil dari Satlantas Polres Batang sebagai armada mengangkut penumpang.

“Kasihan para penumpang yang diturunkan di jalan panturan depan kantor kita. Apalagi mereka dengan kondisi tidak tahu apa-apa jika ada aksi ini,” jelasnya.

Seperti tadi, jelasnya, ada rombongan yang ingin menengok saudara sakit di Rumah Sakit akhirnya tidak jadi, karena diturunkan di jalan dan anak sekolah pulang.

"Dari laporan petugas kita mengantarkan puluhan penumpang yang harusnya ada tanggung jawab dari sopir, karena telah mengangkut mereka. Sampai ada penumpangnya kita antar pulang sampai Limpung," ujarnya.

“Keputusan tarif sementara bus angkutan umum nanti akan kita rapatkan terlebih dulu dengan perwakilan konsumen bus dan sopir yang akan digelar siang ini,” pungkasnya.