Polres Batang Berikan Bantuan Sembako Sambil Sosialisasi BLT BBM

Batang - Polres Batang memberikan bantuan paket sembako sambil melakukan sosialisasi tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang diberikan oleh pemerintah pusat. Bantuan sembako didistribusikan sebanyak 750 paket sembako dengan sasaran pengemudi sepeda motor, tukang ojek online, tukang ojek pangkalan dan tukang becak.

“Hari ini Polres Batang terjun berkeliling untuk memberikan paket sembako yang terdampak penyesuaian harga BBM. Kami akan membagikan 1.500 paket sesuai perintah kapolda. Pembagian itu akan dilakukan bertahap,” kata Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto saat ditemui di Alun-Alun Batang, Jumat (9/9).

Ia mengatakan, pembagian bantuan sosial itu dilakukan dalam beberapa tim. Pihaknya juga mengajak elemen mahasiswa dalam pembagian bansos.

“Kegiatan itu dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat. Hal itu merupakan instruksi dari kapolri dan kapolda,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mensosialisasikan berbagai bantuan tunai pemerintah pada penerima bantuan. Sebab, pemerintah sudah punya berbagai skema bantuan untuk masyarakat.

“Kita ingin mensosialisasikan bahwa sudah cukup banyak bantuan dari pemerintah yang sudah turun. Jika belum mengetahui bisa menanyakan kepada ketua Rukun Tetangga (RT) masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, seorang pengendara ojek online, Mantep mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut, karena saat ini orderan cenderung sepi.

“Orderan terdekat dari penyedia layanan juga belum dinaikkan, masih Rp7.200 jarak dekat. Apalagi kalau sudah dinaikkan, mungkin lebih sepi,” pungkasnya.