Polres Demak Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Demak – Polres Demak membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat kecil terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM). Pembagian sembako dilaksanakan di halaman Mapolres Demak, baru-baru ini.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri. Dirinya pun berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat pascakenaikan BBM.

"Kita memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM. Tadi ada tukang ojek online, ojek wisata Masjid Agung Demak, tukang becak dan pedagang kaki lima," kata kapolres.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM ini. Menurutnya, masyarakat akan menerima kompensasi positif atas perubahan subsidi BBM yang lebih tepat sasaran

“Kita harus memahami bahwa penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini justru memihak masyarakat kecil. Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut kapolres menambahkan bahwa pemerintah sudah menyiapkan paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Dari bantuan langsung tunai hingga subsidi upah.

“Nantinya bantuan langsung tunai, bantuan subsidi upah, pemberian bantuan sosial akan diberikan kepada, buruh, tukang ojek, UMKM, dan nelayan. Selain itu, subsidi BBM akan digunakan untuk penciptaan lapangan kerja serta pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum,” pungkasnya.