Huda Airlangga Wakili Eks Karisidenan Pekalongan Dalam Festival Lomba Dalang Anak

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melepas Dalang Cilik Ananda Huda Airlangga yang akan mewakili Batang mengikuti Festival Lomba Dalang Anak Tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Sragen. Festival ini akan dilaksanakan pada 18 September mendatang.

“Saya merasa bangga bisa melepaskan anak berbakat bernama Huda Airlangga bukan mewakili Kabupaten Batang saja, tetapi eks-Karisidenan Pekalongan dalam festival lomba anak tingkat Jawa Tengah,” kata Lani Dwi Rejeki usai melepas dalang cilik di Pendopo Kabupaten Batang, Jumat (9/9).

Lani mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batang sangat mendukung penuh kepada Ananda Huda Airlangga dengan segudang prestasinya.

“Ananda Huda Airlangga yang berasal dari Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang masih berusia 11 tahun, mewakili Festival Lomba Dalang Anak Tingkat Jawa Tengah, paling muda dibanding lainnya,” jelasnya.

"Terima kasih untuk Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Batang yang telah bekerja keras menyeleksi potensi dalang-dalang cilik di seluruh kecamatan sampai akhirnya menemukan yang terbaik," sambung dia.

Masyarakat Kabupaten Batang, lanjut dia, harus bangga karena di tengah era modern ini yang dimana anak-anak bermain gim dan media sosial, tapi masih ada yang nguri-nguri budaya wayang.

Ia berpesan, jika nanti waktu lomba jangan grogi dan patah semangat melihat lawan-lawannya yang lebih tua darinya. Malahan hal itu bisa menjadikan motivasi untuk menampilkan yang maksimal.

“Kita semua berdoa, Ananda Huda Airlangga bisa mencapai prestasi terbaik dan menjadi juara dalam festival lomba anak tingkat Jawa Tengah,” pungkasnya.