Jalan Sehat Sambut Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Batang

Batang - Dalam rangka Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Pimpinan Daerah (PDM) Batang menggelar jalan sehat serentak se-Jawa Tengah dengan menyediakan hadiah umroh, di Alun-Alun Kabupaten Batang, Minggu (11/9).

Ketua PDM Muhammadiyah Batang Ali Trigiyanto mengatakan, kegiatan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah ini merupakan Pramuktamar ke-48 yang puncaknya akan dilaksanakan di Surakarta pada 18-22 November mendatang.

“Termasuk Kabupaten Batang hari ini melaksanakan jalan sehat dengan target 10.000 orang yang ikut, tetapi saat ini malahan ada 12.000 orang. Karena jalan sehat ini bisa diikuti seluruh masyarakat Batang,” jelasnya.

Menariknya, dalam jalan sehat ini adalah hadiah utamanya satu tiket umroh, satu unit sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda dan masih banyak hadiah menarik lainnya.

“Pada muktamar puncaknya nanti PDM Batang mengirimkan tujuh perwakilannya untuk membahas tugas kerja dalam lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, jalan sehat yang dilaksanakan oleh PDM Batang dalam rangka Pramuktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 disambut antusias masyarakat.

“Kegiatan jalan sehat manfaatnya adalah kebugaran tubuh kita dan jangan malas bergerak. Melalui jalan sehat masyarakat bisa melanjutkan rutin secara mandiri,” pungkasnya.