Buka Sosialisasi HKI 2022, Pj Sekda Muara Enim Dorong Peningkatan Kreativitas dan Inovasi

Muara Enim - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Riswandar membuka kegiatan Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Diseminasi Kelitbangan Kabupaten Muara Enim Tahun 2022, di Ballroom Hotel Grandzuri, Kota Muara Enim, Senin (12/9).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 63 orang peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan berjumlah 31 Orang, Tenaga Pendidik dari Perguruan Tinggi, Sekolah Menengah Atas, Organisasi dan Inovator sebanyak 14 Orang serta Pelaku Usaha IMKM/IKM dan Pelaku Ekraf sebanyak 18 Orang.

Dalam arahannya, Pj Sekda berharap sosialisasi ini memberikan pemahaman dan menyediakan informasi mengenai kekayaan intelektual (KI) kepada para perangkat daerah, akademisi, Inovator, pelaku usaha UMKM/IMM dan pelaku Ekraf, untuk melindungi hasil inovasi, karya dan kreativitasnya.

"Kami sangat berharap para peserta yang hadir pada hari ini dapat memberikan kontribusi nantinya kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, yang mana nantinya akan memberikan pencerahan pada seluruh masyarakat khususnya tim inovator yang ada di Kabupaten Muara Enim guna memaksimalkan inovasi-inovasi yang ada demi kemaslahatan masyarakat Bumi Serasan Sekundang," ujar Pj Sekda kepada 63 orang peserta sosialisasi HKI.

''Tentunya yang saya harapkan nantinya kegiatan ini juga dapat meningkatkan tingkat mutu sumber daya manusia (SDM) di Bumi Serasan Sekundang dan menghasilkan inovasi-inovasi yang tentunya bukan hanya sebatas inovasi saja namun juga memiliki manfaat yang nyata bagi masyarakat," lanjutnya.

Di akhir arahannya, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Subdirektorat Kerja Sama Dalam Negeri / DJKI Kemenkumham RI Endar Tri Ariningsih, Kepala Seksi Kerjasama antar Lembaga Pemerintah/DJKI Kemenkumham RI Ibu Suzy Heranita yang memenuhi undangan untuk hadir selaku narasumber dan tentunya kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim selaku leading sektor kegiatan HKI Tahun 2022.

Nampak hadir juga saat pembukan HKI pagi itu, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim ataupun yang mewakili, perwakilan pimpinan BUMN/ BUMS/ BUMD lingkup Muara Enim, serta beberapa pegiat UMKM.