DWP Sumsel Kunjungan Kerja ke OKU

Baturaja - Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Achmad Tarmizi menghadiri acara Pembinaan dan Konsolidasi DWP Provinsi Sumatera Selatan, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (14/9).

Ketua DWP OKU Susmadiana Tarmizi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang Ketua Tim Kunjungan Kerja DWP Sumsel beserta rombongan yang telah melakukan kunjungan kerja ke OKU. 

"Kunjungan Kerja ini sebagai konsolidasi organisasi, nantinya akan dapat menyelaraskan dan mensinergikan program kerja DWP yang ada di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga unit pelaksana DWP OPD dan kecamatan, serta memberikan motivasi dan semangat bagi anggota DWP OKU untuk menjalankan amanah organisasi," ujarnya.

Sedangkan, Wakil Ketua I DWP Provinsi Sumsel Musiawati Najib menyampaikan, tujuan kunjungan kerja DWP Sumsel ini yaitu untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar pengurus DWP Sumsel DWP kabupaten/kota, serta juga untuk mengetahui sejauh mana keberadaan dan kelengkapan administrasi serta sarana dan prasarana di DWP OKU

"Kemudian menyatukan persepsi tentang Visi dan Misi DWP yang menjadi tanggung jawab Organisasi, bertukar fikiran tentang program e-Reporting dan program kerja dalam pemberdayaan organisasi DWP, Kemudian juga memberikan motivasi agar keberadaan DWP ini kedapan akan lebih maju dan percaya diri sebagai centre of excellence. Ini semua adalah tujuan dalam Kunjungan Kerja kami DWP Sumsel kepada DWP yang ada di Kabupaten/Kota di Sumsel ini," sambungnya.

Sedangkan, Sekda OKU Achmad Tarmizi menyampaikan, dalam rangka menyambut Kunjungan Kerja DWP Sumsel guna melakukan pembinaan serta konsolidasi organisasi DWP OKU, yang bertujuan untuk mendorong kiprah Dharma Wanita yang bisa dilakukan dalam melakukan pendampingan tugas suami sehingga tugas tugas umum Pemerintahan yang menjadi tanggung jawab para ASN semakin berjalan lancar dan sukses bagi kesejahteraan masyarakat di setiap tempat tugasnya masing-masing.

"Upaya pemberdayaan kaum perempuan agar semakin mampu berkiprah aktif dalam pembangunan bangsa yang dilakukan setiap Pemda. Yang hasilnya sangat nyata bahwa perempuan Indonesia telah mampu menampilkan kerja nyata, karya nyata, dan prestasi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itu Pemkab OKU sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pembinaan dan konsolidasi organisasi DWP Sumsel ini, guna turut membantu fungsi pemda di bidang pemberdayaan perempuan untuk turut menampilkan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan pemerintahan yang melalui kunjungan kerja dan pembinaan yang dilaksanakan oleh pengurus DWP Sumsel ini juga diharapkan semua istri ASN atau DWP OKU ini semakin memerankan fungsi baik sebagai manajer di lingkungan rumah tangga yang harus mampu mengawasi terutama pola pendidikan anak dan mampu menciptakan suasana sejuk dan lingkungan yang nyaman di sekitar," pungkasnya.