Meriahkan HUT TNI ke-77, Diskopar Bersama Kodim dan KONI Dumai Gelar Lomba Marathon 10K

Dumai - Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Dinas Kepemudaan, Olah Raga Dan Pariwisata (Diskopar) bersama Kodim 0320/Dumai dan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai menggelar Lomba Marathon 10K pada Minggu (25/9).

"Untuk pendaftaran bisa langsung datang ke Kantor Diskopar samping Ramayana atau bisa datang ke Kantor KONI. Pendaftaran gratis, tanpa dipungut biaya dan sudah dibuka dari tanggal 20-24 September 2022," ujar Kepala Diskopar Dumai R. Dona Fitri Illahi melalui Kabid Olahraga Raffiq Suhanda, Selasa (20/9).

Dalam lomba ini, ujar Raffiq, terdiri dua kategori perlombaan.

"Untuk umum dan untuk pelajar. Masing-masing katagori, memperebutkan juara satu sampai lima dan masing-masing mendapatkan uang tunai jutaan rupiah. Bukan hanya itu saja, lomba ini ada puluhan doorprize yang sudah disediakan oleh panitia," sebutnya

Sedangkan untuk rute 10K ini, lanjutnya, dimulai dari Taman Bukit Gelanggang (TBG) Jalan Soebrantas terus ke Jalan Putri Tujuh, belok kiri Jalan Datuk Laksamana, Jalan Patimura, belok kiri ke Jalan Sutan Syarif Kasim dan tiba dipersimpangan Polres, Belok Kanan ke Jalan Sudirman dan finis ke Jalan Soebrantas.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat Dumai khususnya yang hobi Marathon segera daftarkan diri.

"Sekali lagi, bisa langsung datang ke Kantor Diskopar dan Kantor KONI, sekalian mengambil nomor punggung," ajaknya.

Ia menambahkan, dalam lomba Marathon nanti untuk pelajar juara satu masing masing putra dan putri dan untuk umum juara satu sampai lima masing masing putra dan putri.

"Jadi intinya hadiahnya ada 20 pemenang," pungkasnya.