Pemkot Kediri Gratiskan Calon Mahasiswa Rapid Test

Kediri - Pemerintah Kota Kediri mengadakan tes cepat (rapid test) gratis bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di RSUD Gambiran hingga 25 Juli 2020.

“Wali Kota Kediri menggratiskan biaya rapid test khusus untuk siswa Kota Kediri yang akan mengikuti UTBK. Kebijakan ini hanya berlaku untuk siswa yang namanya sudah terdaftar di BDT (Basis Data Terpadu),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kediri Fauzan Adima, Senin (6/7).

Adapun bagi yang belum terdaftar BDT mendapatkan fasilitas diskon hanya membayar Rp200 ribu.

Loket pendaftaran dari Senin sampai Kamis pukul 07.00 WIB- 12.00 WIB dan Jumat pukul 07.00 WIB-11.00 WIB, sedangkan untuk di luar jam kerja bisa melalui IGD.

Inisiatif Pemkot tersebut sangat membantu para calon mahasiswa salah satunya Firlanti (18 tahun) warga Singonegaran Kecamatan Pesantren.

“Saya tahu rapid test gratis dari IG Pemkot. Saya merasa terbantu, tes-nya di gratiskan Pemkot karena orang tua  terdata sebagai BDT,” kata Firlanti.

Untuk masa berlaku hasil rapid test COVID-19 tersebut selama 14 hari.

Syarat untuk mengikuti rapid tes bagi calon mahasiswa ini adalah surat kelulusan, kartu ikut ujian, kartu KIS atau Jamkesda dan KTP Kota Kediri.