Dekranasda Ajak Majukan Wastra dan Kriya Muara Enim

Muara Enim - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari mengajak seluruh stakeholder terkait bersama memajukan wastra dan kriya asli Kabupaten Bumi Serasan Sekundang ke tingkat yang lebih tinggi.

Hal tersebut diucapkannya usai menyaksikan secara langsung Fashion Show Pesona Kriya Sriwijaya yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pameran Kriyanusa 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (22/9).

"Kita punya kain batik, songket, dan kain jumputan yang motif dan kualitasnya tidak kalah dari yang lain, artinya jika kita bersinergi, kolaborasi antara semua stakeholder maka hasilnya pasti dapat membanggakan Kabupaten Muara Enim ditingkat yang lebih tinggi," ujar Nurmala.

Ke depan, dirinya berharap kain batik, songket, dan jumputan khas Kabupaten Muara Enim dapat semakin dikenal dan terkenal melalui berbagai promosi dan terobosan yang dilakukan dalam setiap kesempatan seperti halnya dalam event Kriyanusa ini.

Sementara itu, Putro Ramadhan, desainer asli Kabupaten Muara Enim (Desa Tanjung Raja) yang sudah malang melintang di Ibu Kota berharap kain batik, songket ataupun jumputan khas Kabupaten Muara Enim dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat dengan menyajikan motif yang memikat dan kualitas yang berkelas sehingga bukan hanya bisa masuk ke pasar nasional, tapi bisa menyentuh pasar internasional.