Hadiri Workshop Pembelajaran Renang, Plt Bupati Pemalang: Manfaatkan Sebaik-baiknya

Pemalang - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat berpesan agar workshop pembelajaran renang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar para peserta bisa berlatih berenang.

Pesan tersebut disampaikannya saat Ia menghadiri acara Workshop Pembelajaran Renang yang diselenggarakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) SMP Kabupaten Pemalang di Wahana kolam renang Zatobay, Kecamatan Taman, Senin (26/9).

Kepada para peserta workshop, Mansur menyampaikan ucapan selamat berlatih dengan harapan mereka cepat menguasai olahraga tersebut.

Sementara itu, Ketua MGMP Penjas Kabupaten Pemalang, Priyo Sukabudi mengatakan workshop tersebut diselenggarakan untuk menyamakan persepsi tentang pembelajaran renang bagi siswa-siswi SMP serta untuk meningkatkan profesionalisme bagi guru penjaskes se-Kabupaten Pemalang sehingga ketika nanti ada lomba POPDA tingkat SMP se-Kabupaten Pemalang tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Priyo menambahkan workshop tersebut merupakan workshop yang ketiga setelah sebelumnya mengadakan workshop bola voli dan workshop tentang IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka).

Dikatakannya bahwa workshop yang diadakan khusus bagi guru-guru SMP se-Kabupaten Pemalang, sesuai daftar hadir diikuti sebanyak 68 peserta. Priyo, mengungkapkan workshop renang dilaksanakan 26-27 September 2022 dan 1 Oktober 2022.

Adapun materi workshop seperti yang dikatakan Priyo meliputi gerakan dasar renang sampai pada peraturan lomba renang baik dari gaya trol, gaya bebas, gaya dada, gaya punggung dan gaya kupu-kupu.

Dengan adanya penyelenggaraan workshop, Priyo berharap para peserta dapat memberikan pembelajaran renang yang lebih baik dan profesional kepada siswa-siswi.