57 Persen Pasien COVID-19 Kabupaten Jayapura Sembuh

Sentani - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, setiap hari terus mengalami peningkatan.

Data terbaru, tercatat ada 201 pasien positif COVID-9 yang ada di Kabupaten Jayapura. Namun dari jumlah tersebut ternyata lebih dari setengah atau sebanyak 57 persen atau 115 pasien dari total keseluruhan sudah dinyatakan sembuh dari virus corona jenis baru tersebut.

"Hari ini jumlah kasus positif COVID-19 secara komulatif yang ada di Kabupaten Jayapura sebanyak 201 kasus tetapi kabar baiknya ada 56 persen dari jumlah itu sudah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie di Sentani, Senin (6/7).

Dia mengatakan, 56 persen pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 itu merupakan sebuah capaian besar yang telah diraih oleh tim medis dan gugus tugas di Kabupaten Jayapura.

Dia mengatakan,tentunya keberhasilan ini bukan semata-mata hasil jerih payah dari tim medis saja tetapi ada dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang telah dengan sadar untuk menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Data terbaru ada 10 pasien yang sudah sembuh dari COVID-19, dan semoga ada penambahan lagi. Kami minta kepada masyarakat untuk membantu kami untuk tetap menerapkan protokol kesehatan supaya kasus penyebaran COVID-19 ini bisa terus ditekan dan hilang," harapnya.