Hotel Horison Sentani Tertarik Jadikan Kuliner Swamening Menu Andalannya

Sentani – Manajemen Hotel Horison Sentani, Kabupaten Jayapura tertarik untuk menjadikan kuliner swamening atau gedy gulung sebagai salah satu menu tradisional andalannya.

Manajemen Hotel Horison Horex Sentani tertarik untuk memasukkan Kuliner Tradisional yang satu ini ke dalam salah satu menu andalan mengingat makanan ini merupakan salah satu kuliner tradisional yang cukup unik.

“Jadi ini perlu dikembangkan, sebenarnya ini bagusnya di hotel karena di hotel banyak orang yang datang kepengin merasakan sagu dan kolaborasi campuran rasa,“ ungkap Ety Laondi. Sales Majaner Marketing Hotel Horison Horex Sentani, ditemui baru-baru ini.

Ety mengungkapkan selain enak, kuliner tradisional yang satu ini dicampur daun gedi, Sagu dan kelapa serta disiram sambal sehingga menambah rasa.

“Jadi campuran sayurnya ada, sagunya ada ini kan sudah kolaborasai sayur sagu sama sambal dan sayur lilin ini luar biasa,";ujar Ety Laondi.

Dirinya berharap kuliner tradisional seperti Ini dapat dikembangkan oleh masyarakat lokal sehingga dapat memainkan perannya masuk kuliner modern dan disajikan di hotel-hotel serta restoran guna mengangkat budaya tradisional Papua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Jhon Wiklif Tegai usai penutupan Pentas Kuliner Swamening mengatakan, sebenarnya banyak kuliner tradisional seperti Udunagut atau sagu-pisang yang mampu menembus pasar modern.

“Ini sebenarnya kalau diangkat, semakin sering pentas kuliner digelar akan menambah wawasan mama untuk mengembangkan kuliner tradisional dalam menambah rasa, sehingga itu bisa menembus pasar modern,” tutur Jhon Wiklif Tegai.