HUT TNI ke-77, Kodim Batang Donorkan Darah ke PMI

Batang – Ratusan anggota Kodim 0736/Batang bersama Persit KCK Cabang XXIV Batang mendonorkan darahnya sebagai wujud kepedulian sosial sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, kegiatan tersebut melibatkan ratusan prajurit yang memiliki kondisi prima.

“Rencananya 100 prajurit siap mendonorkan darahnya. Dalam praktiknya akan dilakukan secara bertahap, apakah secara medis diizinkan untuk donor atau tidak,” katanya, saat ditemui, di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, Selasa (4/10).

Semangat yang diusung agar seluruh anggota Kodim Batang ikut membantu mencukupi kebutuhan darah warga Kabupaten Batang.

“Selain donor darah, untuk memeriahkan HUT TNI,  juga digelar ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan, anjangsana ke kediaman para veteran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Batang, Achmad Taufiq mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah ini karena manfaatnya sangat besar bagi sesama

“Terima kasih atas kepedulian seluruh anggota Kodim Batang dan Persit KCK XXIV Cabang Batang terhadap sesama dengan bersedia menyumbangkan darahnya untuk kemanusian di Kabupaten Batang,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dari seluruh darah yang terkumpul ini manfaatnya dirasakan hingga ke wilayah lain.

“Darah yang kami kumpulkan ini tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Batang saja, tapi terkadang dari Kota dan Kabupaten Pekalongan bahkan Kendal pun mengambil darah ke kami,” tandasnya.