Warga Lapor Perusakan Parit, Pemkab Muara Enim Beri Solusi

Muara Enim - Warga Dusun II Desa Baru Rambang Kecamatan Rambang atas nama Sukron yang melaporkan adanya perusakan parit di wilayahnya langsung ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui rapat mediasi yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim Riswandar didampingi jajarannya di Ruang Rapat Asisten II Pemkab, Jumat (7/10).

Sukron menuturkan bahwa masalah perusakan parit sudah berulang kali dihadapkan ke Pemerintah Desa, tapi belum ada titik terang. Hingga akhirnya, permasalahan rusak parit sejauh 65 meter berlabuh di Pemkab Muara Enim. Habis waktu dan material guna menyelesaikan masalah ini.

"Dan syukur Alhamdulillah, Pemkab Muara Enim  bisa membantu kami sehingga kerusakan parit bisa diperbaiki pada tahun ini juga," ucapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Riswandar mengatakan bahwa permasalahan ini jangan berlarut - larut dan sampai disini saja. Apalagi, parit nanti akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran Pemkab Muara Enim.

"Saya minta akur - akur saja, dan tolong dijaga pembangunan parit nanti. Dan pertemuan hari ini kita kuatkan dengan berita acara," ungkapnya.

Turut hadir pada pertemuan ini, Kepala Dinas Pemerintahan Desa dan Masyarakat Muara Enim Rusdi Khairullah, Kepala Desa setempat, Danramil, Babinsa.