Bupati Demak Apresiasi Festival Bazar UMKM di Desa Batursari

Demak - Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi penyelenggaraan Festival Bazar UMKM di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, baru-baru ini.

“Saya sangat apresiatif dengan penyelenggaraan bazar UMKM ini. Gelar pameran produk-produk UMKM ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya agar lebih dikenal masyarakat,” kata bupati Demak.

Menurutnya, kegiatan bazar UMKM ini merupakan komitmen sebagai langkah untuk membina budaya dan mewujudkan kemandirian ekonomi.

"Hal ini juga yang kemudian dikuatkan dengan hadirnya stan-stan UMKM dari sedulur-sedulur kita yang berkebutuhan khusus (difabel),” terangnya.

Dengan adanya klaster UMKM, ujarnya, memudahkan para pelaku UMKM untuk mendapatkan bahan baku dan melakukan pemasaran. Selain itu, Pemkab Demak juga akan lebih mudah dalam melakukan pembinaan, fasilitasi, serta bantuan yang digelontorkan pun akan tepat sasaran. Ke depan, klaster UMKM ini akan dibentuk di setiap kecamatan sesuai dengan bahan baku produksi.

“Insya Allah UMKM Demak akan semakin maju dan mendunia,” harapnya.

Bupati Eisti juga berharap kepada segenap pelaku UMKM untuk adaptif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

“Selalu jaga kualitas dan mutu produk. Produksilah barang-barang dengan harga murah tetapi kualitas tetap terjaga. Dengan demikian, usaha kita dapat terus tegak berdiri dan tidak tergerus arus persaingan pasar bebas,” pungkasnya.