Berkhasiat untuk Kesehatan, Pekalongan Barat Pasarkan Teh Daun Kelor

Kota Pekalongan - Teh daun kelor disebut-sebut sebagai minuman yang dapat meningkatkan imun, berbagai manfaat didapat dengan rutin mengonsumsi minuman ini. Tanaman kelor yang biasanya digunakan sebagai pagar hidup ini tengah dikembangkan di Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Tanaman yang dijuluki the miracle tree ini memiliki manfaat yang luar biasa, daunnya dipetik dan diolah menjadi teh. Hal yang dilakukan oleh Kecamatan Pekalongan Barat selain mengolah tanaman kelor ini juga menamai teh daun kelor ini dengan merek Batara.

Camat Pekalongan Barat M. Taufiequrachman SSTP saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (10/10), menceritakan bahwa adanya teh daun kelor ini bermula dari banyaknya tanaman kelor di Kecamatan Pekalongan Barat, para karyawan dan karyawati mencoba memetik dan membuat teh daun kelor di rumah masing-masing.

Dikatakan Taufieq, hasilnya positif dan akhirnya kami mendorong teh daun kelor ini untuk menjadi produk unggulan di Kecamatan Pekalongan Barat agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

"Produk ini ke depannya akan kami koordinasikan dengan Dindagkop UKM Kota Pekalongan agar didaftarkan permanen," terang Taufieq.

Lanjut Taufieq menerangkang, teh daun kelor ini sudah dibawa ke Belanda oleh rekanan. Harapannya bisa menjadi peluang.

"Kami minta tolong kepada beberapa teman di Belanda untuk ikut menawarkan produk teh daun kelor ini kepada teman-temannya, sehingga bisa merasakan dan memberikan statement, serta membuka peluang pemasarannya," tukas Taufieq.