KIT Batang Siapkan Penanganan Dampak Banjir Permukiman di Pantai Celong

Batang - Pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang mempunyai dampak banjir pada musim penghujan di permukiman masyarakat Pantai Celong. Pada tahun 2021 lalu, dampak banjir yang paling parah karena lumpur menutup akses jalan masyarakat Pantai celong.

Hal ini membuat PT KIT Batang bergerak cepat untuk menemukan solusi yang tepat agar pada musim penghujan tidak terjadi lagi.

“KIT Batang sudah menyiapkan beberapa solusi penanganan dalam menangani dampak banjir yang terjadi pada tahun lalu yang menutup akses jalan masyarakat Pantai Celong,” kata Direktur Operasional dan Teknik PT Kawasan Industri Terpadu Batang I Made Kartu, saat ditemui di Marketing Gallery KIT Batang, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (10/10).

"Penanganan yang sudah kita siapkan berupa penampungan kolam dan pelebaran gorong-gorong di lokasi rel kereta api radius terdekat KIT Batang," imbuhnya.

“Semua penanganan dampak banjir pada musim penghujan pada tahun ini sudah bisa beroperasi. Jadi untuk tahun ini dipastikan aman terkendali dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi,” lanjut dia.

Diharapkannya, musim penghujan tahun ini aman terkendali tidak ada dampak terjadi lagi untuk masyarakat sekitar Pantai Celong.