Dirsismet Pusterad Kunjungi Muara Enim

Muara Enim - Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Kunjungan  Brigjen TNI Achmad Said disambut hangat oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah bersama Forkopimda di Balai Agung Serasan Sekundang, Rabu (8/7).

"Selamat datang di Bumi Serasan Sekundang, Bumi dimana tempat tumbuhnya tanaman kopi lokal yang sangat terkenal dengan cita rasa yang luar biasa serta memiliki kekhasan tersendiri yaitu kopi semendo seperti yang Pak Jendreal minum,” ujar Juarsah.

Juarsah juga menjelaskan secara rinci tentang Kabupaten Muara Enim mulai dari letak geografisnya hingga potensi-potensi unggulan yang ada di Bumi Serasan Sekundang.

"Dari segi keamanan, Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim termasuk daerah yang kondusif dan jauh dari kerawanan konflik sosial. Pemerintah Kabupaten Muara Enim beserta TNI-Polri selama ini telah menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim," jelas Juarsah.

Juarsah berharap Brigjen TNI Achmad Said betah di Muara Enim dan kegiatan bimbingan teknis sistem ketatalaksanaan pembinaan teritorial koramil di Kodim 0404 Muara Enim dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

Sementara itu, Brigjen TNI Achmad Said Dirsismet Pusterad mengaku mengagumi cita rasa kopi semendo dari Muara Enim yang memiliki cita rasa yang khas.

Lanjut Brigjen TNI Achmad, selain bersilaturahmi, dirinya datang ke Muara Enim untuk melaksanakan kegiatan bimbingan teknis sistem ketatalaksanaan pembinaan teritorial koramil di Kodim 0404 Muara Enim.

“Mudah-mudahan ada pesan kekurangan atau kesan yang kurang harmonis itu yang kita harapkan guna meningkatkan kinerja satuan kita,” ujar Brigjen TNI Achmad.

Turut hadir dalam acara tersebut, para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim, veteran, tokoh agama dan masyarakat.