Pemkab Muara Enim Persiapkan Matang Peringatan Hari Jadi ke-76

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar rapat persiapan Hari Jadi ke-76, HUT ke-51 Korpri, Hari Kesehatan Nasional ke-58, Hari Guru Nasional ke-29, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-64 tahun 2022 yang dipimpin langsung Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Emran Thabrani, di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Senin (17/10).

Saat memberikan pengarahan, Emran berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim untuk menyampaikan semua kegiatan yang ada di masing-masing OPD dan instansi vertikal untuk dimasukkan dalam kegiatan peringatan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Muara Enim  yang akan serentak digelar pada Minggu, 20 November 2022 bersamaan dengan peringatan hari-hari besar nasional tersebut.

Ia mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten tahun ini tidak ada upacara di lapangan karena masih dalam waspada COVID-19 dan hanya dilakukan Sidanh Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim pada pukul 09.00 WIB.

Pada rangkaian HUT Kabupaten Muara Enim yang direncakanan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tersebut juga akan dilakukan launching pembangunan turap.

Kemudian, guna menyemarakan HUT Kabupaten diminta seluruh OPD, camat, kades, dan lurah untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih dari tanggal 1-30 November 2022, serta diminta kepada Dinas Komunikasi dan Informatika untuk mensosialisasikankepada masyarakat.