Pemalang Raih Penghargaan JDIH Tingkat Nasional

Pemalang - Kabupaten Pemalang berhasil meraih penghargaan dari Kemenkumham RI dalam pengelolaan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) kategori kabupaten tingkat Nasional tahun 2022.

Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri Hukum dan Ham Madonna H Laoly kepada Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang diwakili Kabag Hukum Setda Kabupaten Pemalang Sri Subyakto pada kegiatan pertemuan nasional pengelola JDIH dan pemberian penghargaan bagi anggota Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Nasional (JDIHN) tahun 2022 yang di gelar Badan Pembina Hukum Nasional RI di Jakarta. Selasa (18/10).

Dari hasil penilaian kinerja pengelolaan JDIH untuk peruode tahun 2021 Kabupaten Pemalang memperoleh delapan terbaik se Indonesia dengan kategori Eka Acalapati (pertama paling tinggi).

Dengan demikian kategori Eka Acalapati dalam penilaian anggota JDIHN dapat diartikan sebagai anggota JDIHN yang bemilai paling tinggi dalam pengelolaan JDIH dan dapat dijadikan contoh bagi anggota JDIHN lainnya. Anggota JDIHN dengan kategori ini adalah anggota JDIHN yang memperoleh hasil penilaian antara 76 hingga 100 pada JDIHN Awards 2022.

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Pemalang Subyakto selaku pengelola JDIH Kabupaten Pemalang dalam keterangannya mengaku bangga dengan raihannya tersebut karena bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Pemalang.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung guna memenuhi kriteria - kriteria penilaian sesuai standar pengelolaan dokumentasi hukum yang ditetapkan dalam Permenkumham sehingga JDIH Kabupaten Pemalang bisa meraih prestasi ini.

Sedangkan untuk meningkatkan prestasi tersebut, pihaknya akan melakukan berbagai upaya salah satunya yakni membangun sinergitas antar stakeholder di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang sehingga JDIH yang optimal menjadi cita - cita bersama.