Sambut HUT Korpri, Diskominfo Demak Bersihkan Taman Smart City Kali Tuntang

Demak – Personel Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak melaksanakan Jumat bersih di Taman Kali Tuntang, Jumat (21/10). Selain merupakan kegiatan rutin, giat bersih kali ini juga untuk menghadapi Lomba Kebersihan Taman Kali Tuntang dalam rangka HUT Korpri ke-51 Tingkat Kabupaten Demak.

Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini melalui Kabid Aplikasi dan Informatika (Aptika) Harso Gutomo menyampaikan, kegiatan bersih-bersih Taman Kali Tuntang sebenarnya telah rutin dilakukan setiap pekannya.

“Kegiatan pembersihan telah rutin kami lakukan setiap pekan, jadi tidak membutuhkan tenaga ekstra. Untuk kali ini kami hanya melakukan pemangkasan beberapa tumbuhan agar terlihat rapi dan indah, serta menyapu sekitaran area Kali Tuntang dari daun-daun kering,” kata Harso.

“Karena kebersihan ini sebagian dari iman. Kalau Taman Kali Tuntang bersih tentunya akan lebih elok dipandang mata dan menambah kenyamanan bagi pengunjung yang bersinggah. Terlebih area ini kan ruang publik,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada pengunjung yang datang ke Taman Kali Tuntang untuk bertanggung jawab akan kebersihan bekas makanan yang dibawa.