Kelurahan Wanarejan Selatan Pemalang Sosialisasikan Desa Aman dan Ramah Anak

Pemalang - Kelurahan Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang menggelar kegiatan Sosialisasi Desa Aman dan Ramah Anak (Safe4c), di Puskesmas Pembantu (PUSTU) Desa, dengan sasaran adalah ibu hamil, menyusui, dan pasangan usia subur.

Lurah Wanarejan Selatan Suras Jaeni mengatakan bahwa hak anak harus dipenuhi, oleh karena itu pemerintah desa hadir untuk menghormati, melindungi dan memenuhi, salah satunya adalah memfasilitasi pertemuan di tingkat desa terkait desa yang aman dan ramah anak.

"Pastikan tidak ada kekerasan pada anak dan perempuan, tumbuh kembang anak harus diperhatikan dengan baik, warga yang paham tentang materi anak, wajib bantu sosialisasi, termasuk para fasilitator masyarakat Safe4c yang sudah dilatih harus berkiprah," katanya, saat ditemui oleh awak media, Rabu (19/10).

Sementara di tempat yang sama, Fasilitator Safe4c Kelurahan Wanarejan Daryanto menjelaskan bahwa desa kami menjadi desa pelapor dan pelopor dalam upaya pencegahan dan perlindungan anak.

"Ada 10 Fasilitator Desa yang sudah dilatih oleh Yayasan Setara pada program Safe4C, dan hari ini kami menindaklanjuti sosialisasi safe4c disemua lini, agar ada minimal 200 orang warga kami yang paham tentang apa itu desa yang aman dan ramah anak," pungkasnya.