Rumah Tahfidz Quran Diusulkan Masuk Kurikulum SD-SMP di Muara Enim

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatera Selatan, mengusulkan kegiatan Rumah Tahfidz Al Quran masuk kurikulum sekolah di Bumi Serasan Sekundang untuk jenjang atau tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal diatas mengemuka di sela rapat persiapan pelaksanaan program Rumah Tahfidz Al Quran di SD dan SMP Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Asisten I, Rabu (8/7).

Dalam rapat yang dipimpin Asisten I Pemkab Muara Enim Teguh Jaya, turut hadir Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Muara Enim Mat Kasrun, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Irwan Submidi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Zulfikar, Ketua Dewan Pendidikan Sartimin, dan perwakilan Kementerian Agama Muara Enim.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Enim Zulfikar mengatakan, program Rumah Tahfidz Al Quran selain untuk mensukseskan program Agamis, Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT, juga mendukung program Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang berkeinginan di wilayah Sumsel terdapat 1 Desa 1 Rumah Tahfidz.

"Dengan ada Rumah Tahfidz ini, para anak didik di setiap sekolah bisa baca dan tulis Al Quran serta menghafal ayat suci," ungkap Zulfikar.