Mapolsek Banyuputih Akan Dibangun di Pangkalan Truk Penundan Batang

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto meninjau lokasi pangkalan truk Penundan Banyuputih yang akan dijadikan Mapolsek.

“Lokasinya berada di sebelah barat yang akan dibangun seluas 2.500 meter persegi dan lokasi akan ditata lebih representatif soalnya juga akan dibangun Puskesmas Banyuputih disini,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, usai meninjau Pangkalan Truk Penundan Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (26/10).

Ia mengatakan, peninjauan ini sebagai wacana awal tahun depan baru masuk ke konstruksi dan anggarannya. Rencana pembangunan Mapolsek ini merupakan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Batang kepada Polri.

“Fungsi lahan sendiri sebagai pangkalan truk masih tetap difungsikan, karena kita hanya memakai sedikit saja,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan, pihaknya bersama Pj Bupati Batang meninjau lokasi yang merupakan perintah dari kapolda Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan tipe Polres Batang.

“Dimana lokasi Banyuputih sebagai daerah penyangga yang memungkinkan harus adanya pelayanan keamanan bagi masyarakat,” tegasnya.

Apalagi, lanjut dia, daerah ini jaraknya sangat dekat sekali dengan KIT Batang yang akan menjadi pusat investasi di Indonesia.

Ia mengatakan, pemilihan lokasi Mapolsek Banyuputih sudah final di pangkalan truk Penundan dan kita tidak akan menghilangkan fungsinya sebagai kantong parkir truk di Kabupaten Batang.

“Malahan ke depan harus ada kantong-kantong parkir lainnya di Kabupaten Batang, agar truk yang melintas tidak beristirahat di pinggir jalan,” pungkasnya.