Pemkab Demak Gelar Rakor Pencegahan Anemia Pada Remaja

Demak - Pemkab Demak menggelar Rakor Tim Pembina dan Pelaksana UKS/M dalam rangka pencegahan anemia pada anak usia sekolah dan remaja di Kabupaten Demak tahun 2022. Kamis, (27/10/22).

Tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk memberikan pendidikan kesehatan, kemudian meningkatkan pelayanan kesehatan dan membina lingkungan sekolah sehat.

Dilaporkan bahwa jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 150 peserta yang terdiri dari 15 peserta TP-UKS/M Kabupaten Demak, 79 peserta dari unsur tim pembina UKS/M di 14 Kecamatan, dan 56 dari tenaga pendidik yang terdiri dari empat Kepala Sekolah atau Kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut, bupati Demak Eisti'anah dalam sambutanya menyampaikan pesan.

"Kita jadikan sama - sama masyarakat kabupaten Demak pencegahan anemia. Ini cara kita mencegah anemia di anak muda, jika secara dini sudah di cegah sehingga kedepannya sudah sehat kandungan dan saat adek - adek hamil sudah menurun anak stunting sehingga menjadikan generasi emas." Kata Eisti.

Orang nomor satu di Kabupaten Demak ini tidak lupa untuk mengajak para stakeholder terkait untuk turut membantu mewujudkan dan mencegah anemia pada anak usia sekolah dan remaja di Kabupaten Demak.

"Kami berharap OPD terkait seperti Dindikbud, Dinkes bisa bersinergi bersama untuk mewujudkan agenda kali ini, mencegah terjadinya anemia di Kabupaten Demak. Bagaimana kita bisa berkoordinasi bersama karena tidak bisa bekerja sendiri. Saya harap dari kegiatan ini tujuan kita bisa berhasil kedepannya." Pungkasnya. (Kominfo/Apj/Ist).