Coffe Morning, Plt Bupati Muara Enim Bahas Isu-isu Terkini

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah menggelar coffee morning untuk membahas isu-isu terkini dalam rangka pencegahan konflik, di kediamannya, Kamis (9/7) pagi.

Juarsah mengatakan, sejumlah isu yang berpotensi mengakibatkan konflik di masyarakat seperti penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

“Kita harus lebih aktif lagi dalam mensosialisasikan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) supaya masyarakat mengetahui dan tidak salah pengertian,” tegas Juarsah.

Terkait penanganan COVID-19, Juarsah mewanti-wanti masyarakat untuk tidak lengah, apalagi saat ini tren kasus di Kabupaten Muara Enim mengalami kenaikan.

“Memang sudah baik yang telah dilakukan selama ini, tapi perlu diingat tren angka pasien positif COVID-19 Muara Enim terus mengalami kenaikan. Untuk itu. harus lebih cepat, tepat dan aktif lagi dalam penanganannya. Apalagi kita akan menuju new normal yang artinya hidup seperti biasa tapi dengan protokol kesehatan," ujar Juarsah.

Plt Bupati Juarsah secara khusus juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Muara Enim atas kerja kerasnya melakukan deteksi dini dengan rapid test dan swab test.

"Ini menunjukkan keseriusan untuk mengetahui seberapa banyak paparan COVID-19 di Kabupaten Muara Enim dengan begitu kita berharap kasusnya bisa diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

Dikesempatan itu pun nampak hadir Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para Asisten, Staf Ahli Bupati serta para Kepala Perangkat Daerah Ligkup Pemkab Muara Enim.