Peringati HSN, Ribuan Santri di Pemalang Bershalawat Istighasah

Pemalang - Ribuan santri dari berbagai pelosok di wilayah Pemalang memadati kawasan Alun-Alun setempat guna melantunkan shalawat istighasah kubro dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ke-VII, Kamis (3/11).

Mereka rela berdesak-desakan menuju acara hanya untuk memeriahkan dan melantunkan puji pujian Nabi Muhammad SAW bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dengan diiringi grup Hadroh Az-Zahir Pekalongan.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama sejumlah Forkopimda turut menghadiri acara tersebut.

"Dengan beribu-ribu warga masyarakat yang hadir, ribuan bahkan jutaan sholawat akan bergema pada malam ini, dengan bersholawat Allah akan berikan keberkahan," ujar Mansur, saat memberikan sambutan.

Mansur juga mengingatkan agar saat mengikuti shalawat para pengunjung untuk selalu tertib dan menjaga keamanan satu sama lain.

"Warga masyarakat Pemalang terutama yang mengikuti Pemalang Bersholawat, semoga panjenengan diberikan kesehatan lahir batin, rejeki barokah dan selalu dalam lindungan Allah SWT." tandas Mansur.

Sebelumnya, Mansur juga menyerahkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada para juara kirab Hari Santri yang dilaksanakan 22 Oktober lalu.