Buka Kejuaraan Pencak Silat Tingkat SD-SMA, Plt Bupati Pemalang Minta Juri Tidak Berpihak

Pemalang - Kejuaraan Pencak Silat tingkat SD, SMP dan SMA Piala Pemuda Kabupaten Pemalang tahun 2022 diharapkan berlangsung lancar, dan diharapkan juri agar tidak berpihak serta berlaku adil.

Harapan itu disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, saat membuka Kejuaraan Pencak Silat di GOR Kridanggo, Jumat (4/11).

"Nantinya betul - betul dipilih anak-anak yang berpotensi, juri sesuai dengan tupoksinya sebagai juri, tidak ada pilih kasih dalam penilaian," harap Mansur.

Selain itu, Mansur juga menyampaikan bahwa penilaian harus fer dan betul-betul pencarian bakat yang nantinya akan ditandingkan ke tingkat yang lebih tinggi.

"Silahkan bertanding, disiapkan kesehatannya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Mansur.

Sebelumnya, Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Mualip menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang kesempatan kepada atlet pencak silat untuk mengembangkan bakat dan potensinya dan sebagai ajang pembinaan dan penjaringan atlet pencak silat berprestasi untuk dipersiapkan ke event yang lebih tinggi.

Mualip melaporkan untuk jumlah peserta ajang yang akan dilaksanakan 4-6 November 2022 di GOR Kridanggo Pemalang ini berjumlah 450 orang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA serta bersifat open/prestasi dengan mempertandingkan 70 kelas putra dan putri laga maupun seni.