Pasien COVID-19 Sembuh di Jayapura Terus Bertambah

Sentani - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan, jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh setiap hari terus bertambah yang saat ini totalnya sebanyak 119 pasien.

"Hari ini tambah empat pasien, jadi sekarang sudah 119 orang," kata Khairul Lie dalam rilis, Rabu (8/7).

Dia mengatakan, untuk pasien sembuh yang dirawat di RSUD Yowari sejauh ini sudah berjumlah 71 pasien. Sedangkan sisanya itu merupakan pasien sembuh yang dirawat di beberapa rumah sakit yang ada di Jayapura. Pihaknya optimis, melihat kerja keras dari tim medis dan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura dipastikan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh akan terus bertambah.

"Kita terus memberikan dukungan kepada tim medis dan juga gugus tugas yang telah mendedikasikan diri untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Jayapura ini," katanya.

Untuk itu, dia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya peduli terhadap penanganan COVID-19, terutama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak pada saat beraktivitas.

Dia menambahkan saat ini jumlah keseluruhan pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 202 pasien yang tersebar di 7 distrik.

"Untuk jumlah terbanyak dari penyebaran COVID-19 ini berada di Distrik Sentani kota dengan total 141 pasien," tambahnya.