TMMD Tahap II Kodim Batang Berakhir, Bangun Jalan Dukuh di Desa Madugowongjati

Batang - Kodim 0736 Batang membantu warga membangun akses antar perdukuhan di Desa Madugowongjati, Kecamatan Gringsing melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II . Kegiatan ini juga melibatkan aparat dari Polres Batang, unsur pemda dan masyarakat.

Penutupan TMMD tahap II ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Forkopimda.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, tidak hanya pembangunan fisik, personel yang diterjunkan juga akan menangani non fisik, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, penanggulangan bencana serta KB dan pencegahan stunting.

“Sementara pekerjaan fisik dilakukan untuk pekerjaan rambat beton panjang 310 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan 0,15 meter, lalu ada pekerjaan maka dan panjang 350 meter dan lebar 3 meter,” jelasnya saat ditemui di Desa Madugowongjati, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (9/11/).

Terakhir, jelasnya, ada pekerjaan gorong-gorong plat beton sejumlah 5 buah yang masing-masing mempunyai ukuran panjang 1,2 meter dan lebar 4 meter serta memperbaiki satu MCK warga.

Sementara itu, Pj Bupati Batang menyatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini sebagai simbol kedekatan TNI dengan masyarakat.

“Semoga dengan adanya TMMD Tahap III ini manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar dia.

Penutupan kali ini juga diserahkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako.