Forkopimda Demak Ziarah dan Tabur Bunga Hari Pahlawan di TMP Cahya Ratna Bintarum

Demak - Seusai upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, Bupati Demak Eisti’anah berziarah dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cahaya Ratna Bintarum, Jalan Pemuda, Kabupaten Demak, Kamis (10/11).

Orang nomor satu di Kabupaten Demak tersebut hadir bersama Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, yang juga sebagai pemimpin upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet di TMP, serta di ikuti oleh peserta upacara dari personil TNI-Polri, perwakilan dari masing-masing instansi di Kabupaten Demak dan di sisi luar Makam perwakilan dari siswa - siswi SMA.

Bupati Demak mengatakan, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," kata Eisti.

Eisti menyampaikan, merupakan tantangan sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta.

"Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan," pesan Eisti.

Sementara itu, AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

"Mari kita memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa Indonesia," tutupnya.