Wali Kota Pekalongan Dorong Perumda Tirtayasa Tingkatkan Etos Kerja dan Pelayanan

Kota Pekalongan - Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mendorong jajaran Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirtayasa Kota Pekalongan untuk senantiasa meningkatkan etos kerja dan pelayanan kepada masyarakat seiring bertambahnya volume kebutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan pembinaan dan motivasi kerja kepada direktur, kepala bagian (kabag) dan segenap karyawan Perumda Tirtayasa, Rabu (9/11).

"Hari ini Saya memberikan motivasi direktur, kabag, dan karyawan Perumda Tirtayasa, secara pelayanan Perumda Tirtayasa sudah semakin baik, namun harus terus ditingkatkan karena kita terus dikejar volume kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, kita tidak boleh stagnan (berhenti) dan puas di program-program itu itu saja, tetapi kita harus kejar  dan tingkatkan pelayanan ke masyarakat, " ucap Aaf.

Menurutnya, berbagai macam permasalahan keluhan masyarakat  diantaranya air tidak keluar, volume air keluar sedikit, air berwarna kuning (keruh) masih terjadi. Pihaknya berupaya kebutuhan air bersih di masyarakat ini bisa terpenuhi dengan baik.

"Kita sampaikan ke karyawan, ada reward dan punishment, jika ingin ada peningkatan kesejahteraan baik dari gaji dan lain lain ini harus diimbangi dengan etos kerja dan semangat kerja yang harus ditambah lagi, kalau perusahaan ini semakin besar, SHU semakin banyak pasti ada reward untuk mereka," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirtayasa Kota Pekalongan, Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa, untuk pelayanan ke masyarakat, Perumda Tirtayasa telah intens menjalin komunikasi ke masyarakat terkait keluhan-keluhan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. Ke depan, dalam pelayanan, Perumda Tirtayasa akan membuka layanan sentra customer service.

"Nantinya layanan CS itu bertahap tidak bisa 24 jam non stop. Sebenarnya, sebelumnya kita sudah menjalankan implementasi itu di lapangan, kalau ada keluhan atau masukan dari warga, kita segera menindaklanjutinya," papar Iqbal.

Iqbal berharap, di tahun mendatang, pelayanan Perumda Tirtayasa ke masyarakat semakin ditingkatkan dan semakin lebih baik lagi.

"Pelayanan CS outline itu rencananya di kantor Perumda Tirtayasa buka jam kerja dengan menambah jam hari libur misal Sabtu dan Minggu dengan menyiapkan tenaga SDM kami yang bertugas. Nantinya, kita bisa tingkatjan rentan waktuya secara bertahap sehingga bisa 24 jam dan siapkan mesin elektronik untuk memudahkan layanan dan mempercepat layanan kami," tandasnya.